Unisulla Selenggarakan Kajian Majelis Dhuha Selama Ramadhan 1442 H

Foto : Beberapa civitas akademika (dosen) berfoto saat mengikuti program yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sultan Agung (UNISULLA).

Disetrap.com- Memasuki bulan Ramadhan 1442 H dan dalam rangka menciptakan suasana religius yang membangun kebersamaan, civitas akademika Universitas Islam Sultan Agung akan menggelar acara Kajian Majelis Dhuha (Madhu). (13/4/2021)

Acara kajian majelis tersebut diselenggarakan oleh civitas akademika setiap hari senin Sampai dengan Jum’at, mulai tanggal 14 April 2021 sampai dengan 29 April 2021, Pukul 09.00- 10.00 WIB, secara daring, dan diikuti oleh segenap civitas akademika Universitas Islam Sultan Agung. Diantaranya diikuti oleh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan prodi, kepala lembaga, kepala biro, kepala UPT, kepala satuan, beserta seluruh dosen dan karyawan lingkungan Universitas Islam Sultan Agung.

Dalam kajian yang diselenggarakan nantinya akan menghadirkan beberapa tema menarik diantaranya kiat agar ramdhan lebih bermakna, keistimewaan bulan ramadhan, membangun perekonomian umat islam, membangun masyarakat sejahtera dengan iman dan taqwa, bismillah membangun generasi khaira ummah, optimalisasi zakat dalam mensejahterakan umat, dan yang lain sebagainya.

Menanggapi acara yang akan dilaksanakan tersebut Dr. Muhammad Taufiq, sebagai salah satu Dosen pengajar di Universitas Islam Sultan Agung menilai bahwa kegiatan tersebut sangatlah menarik. Berbeda dengan universitas lainnya, Universitas Islam Sultan Agung dianggap mempunyai visi tersendiri dalam membangun karakter bangsa sebagai generasi yang khaira ummah.

“Saya menilai dengan adanya kegiatan kajian majelis dhuha, dan program-program pelatihan sebelumnya yang diselenggarakan oleh universitas , sangat bermanfaat sebagai penguatan ruhiyah serta penguatan iptek segenap civitas akademika” tutur M Taufiq kepada Disetrap.com, pada Selasa (13/4/2021).

M Taufiq berharap dengan adanya kajian yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sultan Agung selama ramadhan tidak hanya memiliki output menambah kebersamaan, melainkan mampu menguatkan nilai-nilai religius serta meningkatkan kualitas manusia sebagai kualitas yang khaira.

Selain M Taufiq, hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Achmad Arif, ia mengaku dengan adanya kajian yang akan diselenggarakan selama ramadhan tersebut sesuatu yang berbeda dan menyegarkan bagi segenap civitas akademika, hal tersebut karena kegiatan yang akan diadakan menyajikan materi yang selalu berbeda setiap harinya serta pemateri yang menyampaikanpun dari berbagai sumber.[]

Tinggalkan Komentar