Humas Persis Solo Dipecat Secara Lisan, Kuasa Hukum : “Kita Hidup di Negara Repulik !”

Foto : Michelle Annamarie Dewi Kuhnle foto bersama Dr. Muhammad Taufiq, SH.,M.H, pada Selasa (25/05/2021) di kantor Muhammad Taufiq and Partners (MT&P) Law Firm.

Disetrap.com– Wanita cantik berdarah Amerika-Indonesia bernama lengkap Michelle Annamarie Dewi Kuhnle menyatakan bahwa dirinya telah di pecat secara lisan beberapa hari yang lalu sebagai humas dari PERSIS Solo.

Berawal dari  dirinya diangkat sebagaihumas (Public Relation) PERSIS Solo per 6 Maret 2021. Kemudian ikut mendampingi berbagai aktifitas PERSIS Solo per tanggal 20 Maret 2021,  seperti : Launching, talk show , moderator dalam bedah buku dan lain sebagainya. Kini ia harus menerima kenyataan bahwa ia telah di pecat.

Namun Michelle Kuhnle tidak mengerti  kenapa 3 hari yang lalu ia menerima pemberitahuan  Pemutusan Hubungan Kerja sebagai Humas oleh PERSIS Solo. Pemutusan hubungan tersebut dilakukan secara lisan kepada dirinya. Padahal sebelumnya Michelle bekerja di PERSIS Solo memakai surat perjanjian kerja.

“Saya dipecat tiga atau empat hari lalu, tanpa alasan yang jelas” beber Michelle Kuhnle (25/05/2021)

Menanggapi peristiwa tersebut Dr. Muhammad Taufiq selaku Kuasa Hukum Michelle Kunhle membenarkan bahwa kliennya itu tidak mendapat surat resmi soal pemecatan dirinya sebagai humas PERSIS Solo.

 “Kita kan hidup di hukum republik. Ada undang-undang ketenagakerjaanya,  mestinya pakai peringatan dulu, SP 1, SP 2, SP 3 dan seterusnya.” Tutur M Taufiq selaku Kuasa Hukum Michelle Kuhnle pada Disetrap.com (25/05/2021).

M Taufiq menambahkan “Yang mem- PHK itu memiliki legal standing atau tidak ? Karena apabila melihat kontraknya itu dengan HRD, tetapi yang mem- PHK kenapa Media Officer PERSIS Solo?” tanyanya.

M Taufiq membeberkan bahwa  mulai saat ini dirinya resmi menjadi Kuasa dari Michelle Kuhnle sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan kliennya dapat mengkonfirmasi langsung kepadanya selaku kuasa hukum Michelle Kuhnle.

Yang Michelle Kuhnle sampaikan kepada kami itu sangat sederhana, “Saya tidak menuntut berapa besar gaji saya, namun harga diri dan hak-hak saya, meski saya muda namun saya dilindungi oleh hukum” beber Taufiq saat menirukan perkataan Michelle Kuhnle pada pertemuannya tadi sore di Kantor Muhammad Taufiq and Partners (MT&P) Law Firm.

Menanggapi hal tersebut M Taufiq selaku kuasa hukum mengaku sangat setuju dengan apa yang diucapkan Michelle Kuhnle selaku kliennya itu. []

Tinggalkan Komentar