Ki Manteb (alm) Dalang Legendaris Klien Istimewa MT& P Law Firm

Foto : Dr. Muhammad Taufiq S.H.,M.H dan wayang kulit pemberian Ki Manteb Dalang Legendaris yang dbuat secara pribadi (02/07/2021).

Disetrap.com- Berita duka kembali datang dari dunia pewayangan tanah air, Dalang kondang dan juga klien istimewa dari Muhammad Taufiq and Partners (MT&P) Law Firm, hari ini jumat (2/7/2021) telah meninggal dunia pukul 09.45 WIB di kediamannya desa Doplang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalang Kelahiran Palur, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, 31 Agustus 1948 tersebut meninggal lantaran terpapar Covid- 19.

Ki manteb adalah Dalang wayang kulit ternama dari Jawa Tengah karena keterampilanya dalam memainkan wayang, ia pun dijuluki para penggemarnya dalang setan. Ki Manteb Soedharsono dianggap sebagai pelopor perpaduan seni pedalangan dengan peralatan musik modern.

Berita meninggalnya Ki Manteb mengejutkan para rekan sejawatnya khususnya  Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H yang merupakan sahabat sekaligus Advokat yang selalu mendampingi Ki Manteb. Saking eratnya hubungan mereka, Ki Manteb sempat memberikan wayang kulit buatannya sendiri dengan tokoh kresna sebagai hiasan dinding yang mempunyai nilai seni tinggi dan mempunyai arti tersendiri bagi Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H. Ki Manteb memberikan wayang kulit tersebut sebagai bentuk persahabatan mereka. Seperti kita ketahui bahwa tokoh Kresna dalam pewayangan digambarkan mempunyai sifat Benar, Utama, Adil, dan Melindungi sesuai dengan nilai-nilai persahabatan Ki Manteb dengan Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H.

Selain itu, Ki Manteb pernah memberikan kendaraan roda dua berupa Honda Shadow ber plat nomor istimewa yakni AD 5000 ZF yang sampai saat ini kendaraan tersebut dirawat dan digunakan dengan baik oleh Muhammad Taufiq. Dengan meninggalnya Ki Manteb meninggalkan duka tersendiri bagi M Taufiq karena menurutnya Ki Manteb adalah sahabat sekaligus kliennya yang sangat istimewa.[]

Tinggalkan Komentar