WEBINAR MUHASABAH NASIONAL 62 TAHUN KEMBALINYA UUD 1945 (Dekrit 5 Juli 1959 Presiden Soekarno)

Disetrap.com- Senin (5/07/2021) kemarin adalah hari yang bertepatan dengan 62 Tahun dikeluarkannya Dekrit Presiden oleh Presiden Soekarno pada 5 Juli 1959. Berkenaan dengan hari itu Komunitas Solo Madani mengadakan Webinar untuk memperingati hari bersejarah tersebut.

Webinar yang dilaksanakan pada hari Senin (5/07/21) Pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB tersebut dilaksanakan secara daring melalui ZOOM Meeting. Hal tersebut dikarenakan kondisi saat ini masih menunjukkan kenaikan angka penyebaran Virus Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kota Surakarta. Sehingga acara muhasabah nasional dalam memperingati Dekrit Presiden tersebut tidak dapat dilaksanakan secara langusng.

Dalam memperingati hari bersejarah tersebut penyelenggara mengangkat Tema Muhasabah Nasional 62 Tahun Kembalinya UUD 1945 atau Dekrit 5 Juli Presiden Soekarno.

Acara muhasabah nasional yang memperingati 62 Tahun Dekrit Presiden tersebut mengundang banyak peminat hal tersebut dibuktikan dengan diikutinya kurang lebih sebanyak  300 partisipan.

Acara Webinar tersebut diawali dengan sambutan dari para pimpinan Solo Madani dan diisi oleh beberapa narasumber yang tidak biasa diantaranya Prof. Dr. Din Syamsuddin seorang Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020, Prof. Dr. Rochmat Wahab seorang Rektor Universitas Negeri Yogyakarta periode 2009-2017, Dr. Ahmad Basarah, SH., M.H yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI, Prof. Denny Indrayana mantan seorang Guru Besar Hukum Tata Negara di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan Prof. Dr. Franz Magnis S seorang tokoh filsafat terkemuka serta Direktur Pascasarjana di Universitas Driyarkara.

Selain beberapa narasumber tersebut, acara muhasabah dipandu oleh seorang Host yang ahli di bidang hukum yakni Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H.[]

Tinggalkan Komentar