SUPAYA ADVOKAT SEHAT DAN BERMARTABAT, IKADIN SURAKARTA GELAR TURNAMEN FUTSAL ANTAR ORGANISASI

Berita

Disetrap.com- Ikatan Advokat Indonesia atau IKADIN Surakarta hari ini menggelar acara turnamen futsal yang bertemakan “Futsal IKADIN Cup Solo Raya 2022” yang diadakan di Lapangan ANS Fifa Futsal selama 2 (dua) hari berturut-turut dimulai pada hari ini, Jumat (29/07/2022) hingga Sabtu (30/07/2022).

Acara turnamen yang melibatkan banyak organisasi Advokat tersebut diikuti oleh 5 tim organisasi Advokat dan 2 stakeholder, diantaranya adalah Peradi Klaten, Peradi Boyolali, Peradi Surakarta, KAI Surakarta, RRI Kota Surakarta, dan DPRD Kota Surakarta.

Acara turnamen tersebut terbilang sukses mengingat turnamen yang diselenggarakan oleh DPC IKADIN Surakarta dihadiri oleh seluruh tim undangan.

Sebelum acara futsal dimulai terlihat seluruh tim kompak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang kemudia dilanjutkan dengan penyerahan bola secara simbolis oleh Ketua DPC IKADIN Surakarta yakni Lieonad Juniar Utomo kepada salah satu peserta acara turnamen tersebut.

Foto : Ketua DPC IKADIN Surakarta Lieonad Juniar Utomo menyerahkan bola secara simbolis kepada salah satu peserta acara turnamen, Jumat (29/07/2022)

Ketua Dewan Penasihat IKADIN Surakarta, Muhammad Taufiq mengatakan, turnamen futsal ini kali pertama digelar IKADIN Surakarta. Kompetisi ini merupakan dinamisasi dari kepengurusan baru IKADIN Surakarta.

“Saya berkeinginan menjadi agenda tahunan, karena kebetulan ini pergantian kepengurusan dari IKADIN lama ke baru. Otomatis ada spirit dinamisasinya dan ada hal-hal baru. salah satunya olahraga,” jelasnya kepada RRI di sela Turnamen. Taufiq mengungkapkan, turnamen futsal ini juga bertujuan memupuk kekompakan dari para advokat di Solo Raya. Meskipun banyak organisasi advokat yang berdiri tentu harus memiliki visi misi yang sama” Ungkap M Taufiq kepada Disetrap.com, Jumat (29/07/2022)

Foto : Ketua Dewan Penasehat DPC IKADIN Surakarta Bapak Dr Muhammad Taufiq S.H.,M.H. saat memberikan sambutan dan semangat kepada seluruh peserta IKADIN Cup Surakarta, Jumat (29/07/2022)

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Surakarta Atik Hindari yang hadir dalam pembukaan turnamen mengungkapkan, sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen IKADIN Cup 2022. Menurutnya, Turnamen ini menjadi ajang silaturahmi antar institusi.  

“Kompetisi yang luar biasa, buat saya ini bisa menjalin suatu silaturahmi antar institusi,” bebernya.

Foto : Ketua Dewan Penasehat DPC IKADIN Surakarta Bapak Dr Muhammad Taufiq S.H.,M.H.saat berfoto ria dengan Kepala Stasiun LPP RRI Surakarta Atik Hindari.

Melalui Turnamen ini, lanjut Atik, banyak benefit yang didapatkan antar insitusi yang berpartisipasi dalam turnamen.

“Ini benar-benar moment yang luar biasa dan ada banafit dari pertemuan ini, contoh RRI juga akan bekerjasama diluar bidang olahraga bersama IKADIN Surakarta untuk membuat klinik hukum,” jelasnya.

Babak demi babak telah dilalui dengan semangat juang dari para tim pemain futsal. Riuh dukungan dari para supporter setiap tim mewarnai pertandingan turnamen tersebut, juga halnya warga sekitar yang turut serta menyaksikan pertandingan tersebut.

Dari hasil pertandingan futsal tersebut, beberapa tim yang berhasil masuk dan lolos dalam turnamen babak final adalah tim dari Peradi Surakarta, Peradi Klaten, dan RRI Kota Surakarta. Selanjutnya para tim yang lolos dalam babak final tersebut akan melanjutkan kembali pertandingan pada hari Sabtu, (30/07/2022) yang kemudian memperebutkan piala trophy, sejumlah uang, serta cindera mata.[][][]

Tinggalkan Komentar