Farewell Party Mahasiswa Magang di MT&P Law Firm, Jadikan Mahasiswa itu Kawanmu.

Disetrap.com – Hari Jum’at, (10/02) menjadi hari terakhir pelaksanaan magang yang dilaksanakan oleh UNS, UGM, dan UNISRI.  Diakhiri dengan acara penutupan yang dilaksanakan di Gedung Abdul Jalil, MT & P Law Firm secara resmi oleh Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H. penarikan magang Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi ( UNISRI) didampingi oleh Anggo Doyoharjo, S.H., M.H selaku Dosen Pembimbing, sedangkan untuk UGM dan UNS tanpa didampingi karena melaksanakan magang secara mandiri (bukan program wajib fakultas).

Dalam acara penutupan tersebut Dr. Muhammad Taufiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa UNISRI, UGM, dan UNS karena mempercayaka kepada MT&P Law Firm. Ia berharap mahasiswa tetap semangat, dapat meraih cita-citanya setinggi mungkin, dan tetap menjaga hubungan baik dengan Dr.Muhammad Taufiq,S.H., M.H dan juga staff lain di kantor MT&P. Diakhir perpisahannya, disampaikan permohonan maaf kepada mahasiswa magang apabila terdapat ketidaknyamanan yang diterima selama magang di MT&P Law Firm.

Selama melaksanakan praktik magang, mahasiswa juga diajarkan untuk tidak mengucapkan 2 kata terlarang yang tidak boleh diucapkan di dalam kantor MT&P Law Firm yaitu “Tidak Bisa” dan “Tidak Tahu”. Dua kalimat tersebut memiliki makna yang sangat dalam yaitu supaya mahasiswa bisa terus haus belajar agar orang orang yang datang untuk mencari bantuan hukum, bisa dibantu dengan dan mereka juga terbantu dengan upaya yang sudah diberikan. Dua hal yang benar-benar membekas di benak para pemagang., mahasiswa lainnya juga mengungkapkan selama magang di MT&P Law Firm mendapatkan banyak ilmu yang tidak diperoleh selama berada di dalam kelas, selain itu para mahasiswa magang juga dilatih untuk bisa membuat berkas berkas penting seperti surat kuasa, surat gugatan, pledoi, dan legal opinion. Mahasiswa juga rutin diajak mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Surakarta dengan harapan supaya mahasiswa mengetahui bagaimana praktik yang sudah pasti berbeda dari yang didapatkan di kelas.

Dalam penutupan magang, selain berfoto bersama, ada juga acara yang tidak biasa yaitu diadakan acara pelepasan dengan accoustik-an bersama, kebetulan salah seorang mahasiswa magang tersebut memiliki grup music acoustic yang sering manggung di kota Solo.

Tinggalkan Komentar