Menikahkan Putri Sulungnya, Advokat Muhammad Taufiq Pilih Konsep Jawa

Muhammad Taufiq (paling kiri) dan FX Hadi Rudyatmo Walikota Solo (ketiga dari kanan)

Advokat kondang Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H., menggelar pesta untuk pernikahan anak sulungnya, Yaumil Amalia Taufiq. Anak Muhammad Taufiq itu resmi menikah dengan Hasan Al Hamdani.

Pesta pernikahan tersebut berlangsung pada Minggu 26 Januari 2020. Acara resepsi mewah digelar di Hotel Dana Solo bertepatan Car Free Day yang biasa diselenggarakan setiap Minggu pagi.

Muhammad Taufiq selain menjadi advokat juga mengajar dibeberapa perguruan tinggi seperti Universitas Sebelas Maret, Universitas Djuanda Bogor dan pernah juga menjadi anggota Dewan termuda di Kota Solo. Maka tidak mengherankan jika dalam acara tersebut dihadiri banyak publik figur, baik para akademisi, advokat, polisi, jaksa hingga kepala daerah.

Mereka yang hadir antara lain Profesor Suteki, S.H., M.Hum., dari Universitas Diponegoro Semarang, Profesor Jamal Wiwoho, S.H., M.H., rektor Universitas Sebelas Maret, Profesor Supanto, S.H., M.Hum., mantan dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret.

Dari kalangan advokat hadir Dr. Achil Suyanto, S.H., M.H., M.BA., Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Bestari Ilyas, S.H., M.H., advokat dari D.I. Yogyakarta, Ari Santoso, S.H., J.S. Angga, S.H., M.H., dan Muh Tri Anggo, S.H. advokat muda Solo.

Hadir pula unsur kepolisian Kombes Pol Yuda Gustawan, S.I.K., S.H., M.H., Direktur Intel Polda Jawa Tengah dan tokoh politik sekaligus walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo serta tamu-tamu lainnya.

Beberapa tamu yang tidak bisa hadir terlihat mengirimkan karangan bunga seperti Profesor Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., advokat kondang mantan Ketua DPN Peradi dan Puji Triasmoro, S.H., M.H., Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan lainnya.

Perusahaan dan instansi-instansi yang pernah menjadi klien kantor hukumnya juga turut mengirim karangan bunga. Tampak karangan bunga dari Bank BNI Kantor Wilayah D.I. Yogyakarta, Hotel Sunan, PT. Suburtex dan ratusan lainnya.

Dengan memadukan konsep Jawa dan milineal, pernikahan Yaumil & Hasan berlangsung khidmat namun bersahaja. Acara yang dimulai pukul 08:00 WIB berlangsung hingga pukul 11:30 WIB.

Dalam momen bahagia tersebut Muhammad Taufiq tidak sungkan-sungkan mengajak para tamu untuk berfoto. Sesi foto dengan mempelai pengantin pun menjadi acara favorit para tamu.

Muhammad Taufiq, yang memiliki tiga anak perempuan dan satu lali-laki ini, menuturkan bagaimana persiapan panjang demi kelancaran acara. “Ini merupakan kali pertama saya menikahkan anak kami. Putri sulung kami tercinta. Saya melibatkan banyak pihak hingga acara ini dapat terlaksana”, paparnya.

Tinggalkan Komentar